Sejarah Perkembangan Handphone Pintar Samsung

Hay sobat semua, gimana nih kabarnya ?, Semoga Sehat semua ya.Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit pengetahuan tentang sejarah perkembangan handphone pintar samsung.Nah kalau begitu langsung saja yuk di simak.







Pada saat ini Samsung merupakan handphone yang dikenal sebagai produsen handphone android terbesar di dunia.Malahan populeritas Samsung ini mengalahkan Apple iPhone. Tetapi cukup lama perjalanan Samsung untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia.

Pada 27 April 2009 merupakan awal kesuksesan  handphone Samsung di dunia smartphone, Pada waktu itu Samsung mengeluarkan handphone Android pertama, yaitu Samsung i7500.

Samsung i7500  menawarkan layar sentuh AMOLED yang ukurannya 3.2 inci. Handphone ini memakai OS  Android Cupcake 1.5.Kemudian kesuksesan Samsung dalam platform Android di awali dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S, yang dikeluarkan oleh Samsung pada Maret 2010, dan di dalam pemasarannya handphone ini cukup tinggi. Samsung sukses menjual Hp ini dengan jumlah 10 juta unit pada januari 2011. Kesuksesannya atau keberhasilannya ini pun merembet pada suksesor dari Galaxy S.  

Diantaranya ialah ada handphone Samsung Galaxy S II dan Galaxy SIII. Dan tidak cukup itu saja , Ada beberapa Handphone Galaxy lainnya yang mendapatkan sambutan tinggi di pasaran. Yaitu ada Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young dan juga Samsung Galaxy Note. Samsung ini sebenarnya mengembangkan system operasi sendiri yang disebut sebagai OS Bada.

Dalam pemberian nama OS tersebut diambil oleh Samsung dari bahasa Korea yang artinya ialah lautan. Samsung mengeluarkan handphone pintar yang berbasis OS Bada yang pertama pada April 2010. Ialah Samsung S8500.

Memakai prosesor single core 1GHz yang GPU-nya yaitu GPU PowerVR SGX 540. Di bagian layar, handphone Samsung ini memiliki layar super AMOLED yang ukurannya 3.3 inci dan kecanggihan dalam merekam video HD 720p. Dalam empat minggu pertamanya handphone Samsung ini dapat terjual sebanyak 1 juta unit. 

Tetapi, Samsung mengumumkan jika mereka tidak ingin melanjutkan pengembangan OS Bada, seiring dengan tingkat penjualan yang kurang baik. Dan akhirnya mereka beralih untuk mengembangkan Handphone dengan OS Tizen yang akan diluncurkan tahun2013. Tidak hanya itu saja, 

Samsung juga mempunyai Handphone yang pintar yang memakai OS Windows Phone 7, dan Windows Phone yang pertama dikeluarkan oleh Samsung ialah Samsung Omnia 7. 

Tetapi dalam tingkat pemasarannya handphone tersebut masih belum dapat menyaingi pemasaran Samsung Galaxy.

Oke sob itulah tadi beberapa pengetahuan tentang sejarah perkembangan handphone pintar samsung, Dan itulah akhir dari perjumpaan kita pada kesempatan kali ini admin mohon undur diri TrimaKasih .

Sampai Jumpa...!!!



Related Posts:

0 Response to "Sejarah Perkembangan Handphone Pintar Samsung"

Posting Komentar